Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Cara Membasmi Virus Shortcut - Virus shortcut selalu menjadi momok bagi para pengguna komputer. Virus ini menginfeksi di flashdisk dan media penyimpanan lainnya. Sebenarnya untuk menghapus virus ini bisa dibilang susah-susah gampang, tergantung dari seberapa luas virus ini sudah menyebar. Jika melakukan scanning menggunakan antivirus biasa, akan memakan waktu yang sangat lama. Pada kesempatan kali ini, saya akan share Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk.




Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk.

#Colokkan flashdisk ke komputer kemudian buka flashdisk tersebut.
#Kemudian klik “organize” lalu klik “Folder and search option”.

#Aktifkan “Show hidden files, folders, and drives”lalu unchecklist pada “Hide protected operating system files (Recommended)”. Jika muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, klik “Yes”.


Biasanya sampai sini folder yang di sembunyikan oleh virus sudah kembali muncul. Hanya saja masih dalam status “Semi hidden” atau masih ada hanya saja tidak terlihat.

#Untuk menormalkan kembali, silahkan buka CMD klik kanan administrator. Setelah terbuka, ketik lokasi dimana flashdisk berada, misalnya Drive H, berarti ketik H: 


#Selanjutnya, ketikan attrib -s -r -h /s /d di CMD, seperti gambar di bawah. Kemudian tekan Enter.


#Sekarang cek Flashdisk kamu, apakah semua folder sudah kembali normal lagi. Jika sudah, silahkan hapus folder yang menurut kamu aneh dan tidak jelas.


Cara Jitu Mengatasi Virus Shortcut

Cara diatas seharusnya sudah bisa mengatasi virus shortcut. Namun, jika cara diatas masih belum berhasil masih ada cara terakhir yang terbukti work 100% . Langkah-langkahnya sebagai berikut :

#Pertama, Download terlebih dahulu USBFix free silahkan download melalui situs resminya silahkan cari di google. 

#Kedua, Kemudian akan muncu kotak pesan yang berisi: Please, connect all your external devices... dst. Maksudnya adalah bahwa kita harus memasukkan flashdisk, hardisk eksternal atau memory card yang terjangkit virus shorcut dan matikan antivirus yang terinstal di PC Anda. Jika sudah Klik OK.

#Ketiga, Yang kedua berisi pesan yang berbunyi: You think of being infected… dst. Maksudnya mereka menawarkan forum untuk berbagi cara mengatasi virus. Pilih No.

#Keempat, Setelah melewati 2 kotak konfirmasi di atas, barulah kotak dashboard UsbFix muncul. Untuk memulainya, klik menu Clean dan tunggu proses scanning selesai.

#Jika sudah selesai, maka akan muncul laporan hasil scanning dalam bentuk notepad seperti terlihat di bawah ini:

#Selesai, dan virus shortcut hilang untuk selama-lamanya.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi virus shortcut di PC. Jika ada yang merasa kurang lengkap atau tidak kalian mengerti tanyakan saja melalui kolom komentar ^_^. Mohon maaf jika foto ada yang tidak sesuai, karena foto yang menggunakan software USBFix saya menggunakan laptop temen saya, jadi lokasi flashdisk nya sedikit berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk"

  1. kayaknya pake smadav juga bisa gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. smadav untung untungan gan, flashdisk ane biar udah berpuluh kali di scan pakai smadav masih aja ada.
      Thanks sarannya

      Delete
  2. udah pernah pake cara itu gw, tapi tetep aja 3 flashdisk gw gak bisa diselametin gan, wkwk

    ReplyDelete
  3. Kalau virus sality punya cara hapusnya gan ?

    ReplyDelete