Cara Membuat Password User Login di Windows 7

Cara Membuat Password User Login di Windows 7- Bagi sebagian orang, memproteksi komputer atau laptop yang mereka miliki adalah hal penting. Mengapa demikian ? Hal ini bertujuan untuk menjaga segala informasi pribadi, baik itu pekerjaan atau hal lainnya. Istilahnya tuh, biar aman jadi temen atau orang lain gak bisa buka sembarang laptop kita gan.

Bayangkan jika komputer ataupun laptop Anda tidak memiliki password. Sedangkan banyak dokumen dan informasi yang bersifat pribadi yang tersimpan di komputer ataupun laptop tersebut, pasti dengan mudah orang lain bisa mengetahuinya. Bukan menjadi masalah jika yang dilihat adalah informasi umum, tetapi apa jadinya jika privasi Anda diketahui oleh orang banyak. Apalagi buat agan yang OMES, gak tau apa omes, kalau gak tau cari aja tuh di google. Kan, bisa bahaya kalau ketahuan temen, apalagi ortu :3 wehh bisa gawat tuh hehehehe.


Nah, pada kesempatan kali ini karena sekarang sebagian besar pengguna PC/Komputer adalah pengguna windows 7, jadi saya akan share bagaimana caranya untuk membuat password user login windows 7. Simak ya jangan sampai ketinggalan.


Cara Membuat Password User Login di Windows 7

Klik start > Control Panel. Saat jendela Control Panel terbuka, silahkan agan pilih User Account and Family Safety.


Kemudian pilih User Account.


Pada halaman selanjutnya, kalian dapat mengatur informasi tentang Account yang terdaftar. Klik Create New Password for user Account untuk membuat password baru.


Masukan password yang mudah kalian ingat dan pastikan tidak ada orang lain yang mengetahuinya.

Terakhir, klik Create Password.

Sekarang windows Anda telah diproteksi dengan password. Untuk mengecek keberhasilan, bisa tekan tombol Windows + L secara bersama. Ketika agan ingin masuk kembali, kalian harus mengisi password terlebih dahulu. 

Jangan sampai lupa dengan password yang Anda buat tadi. Jika Anda lupa, gunakan password hint. Jika, password hint lupa maka angan sulit untuk masuk ke dalam windows.

Subscribe to receive free email updates: